Minggu, 30 Juli 2017

Tip dan Trik Yang Belum Banyak Diketahui Di dalam Google Chrome

Saat kita berbicara tentang memilih browser web yang baik dan handal, pastilah  orang akan mengutamakan kecepatan browser dan seberapa user-friendlynya aplikasi ini. Mengingat hal ini, browser Google Chrome telah berkembang menjadi browser web favorit bagi banyak pengguna internet dewasa ini. Selain Chrome mudah digunakan, ada beberapa tips dan triks sederhana dari Google Chrome yang akan penulis bagikan kepada kawan-kawan yang dapat membuat aktifitas dan pengalaman browsing  anda jauh lebih menyenangkan dan lebih cepat. Berikut beberapa tip dan trik Chrome agar akselerasi internet anda bisa lebih optimal, lebih cepat, lebih efektif, dan lebih fleksibel : 

  1. Membuka Kembali Tab Yang Sudah Ditutup  

    Saat berselancar di internet, anda bisa membuka kembali tab   yang telah ditutup karena kesalahan atau tidak sengaja tertutup. Yang perlu anda lakukan hanya dengan   menekan Ctrl + Shift + T. Anda juga dapat membukanya kembali dengan klik kanan pada Title-Bar lalu   pilih "Reopen closed tab" seperti yang ditunjukkan di atas.




     2. Mode Rahasia Atau Penyamaran 
    Untuk penjelajahan pribadi, anda dapat mengaktifkan mode rahasia (penyamaran), di dalam mode ini Chrome tidak menyimpan riwayat penjelajahan (Browsing History ) atau riwayat pengunduhan (Download). Anda bisa mengaktifkan mode rahasia dengan menekan Ctrl + Shift + N, atau masuk ke Settings klik "New Incognito Window", atau Anda bisa memilih "Open Link in Incognito Window" dengan klik kanan pada mouse.



    3. Task Manager
    Task Manager menunjukkan penggunaan memori dan CPU pada setiap tab yang dibuka di browser Google Chrome anda. Jika anda membuka 5 tab atau lebih yang sekaligus terbuka di browser, tentu ini akan  mempengaruhi akselerasi internet anda menjadi lambat, apalagi salah satu Tab tersebut terdapat konten yang bermasalah,  anda dapat membuka Task Manager untuk menemukan situs yang sedang bermasalah dan mengeluarkannya. 
    Caranya klik kanan pada judul bar dan pilih "Task Manager", atau Anda bahkan bisa menekan tombol Shift +  Escape untuk membukanya.
       

    Maka akan tampak tampilan seperti dibawah ini :


     4. Set Halaman Google Chrome Membuka Halaman Favorit Secara Otomatis

    Google Chrome dapat membuka tab favorit Anda secara otomatis pada awal start up lebih dari 1 tab sekaligus. Untuk mengatur ini, buka Settings, cari di bagian "On startup", dan tandai "Open a specific page or set of pages", lalu ketikkan alamat web yang anda inginkan agar tampil pertama kali dalam browser anda ketika awal membuka Google Chrome .

    kemudian akan tampil dilayar seperti dibawah ini, kemudian ketikkan alamat web yang anda inginkan. 

    5. Manfaatkan Chrome Sebagai Media Player



Keistimewaan Chrome lainnya adalah sebagai pemutar beberapa format video, audio, dan format foto standar yang umum digunakan, fitur ini tentu dapat menghemat waktu anda daripada anda harus menginstal atau membuka aplikasi media player secara terpisah. Chrome membuat elemen tampilan dalam layar yang seminimal mungkin, jadi saya rasa tidak ada salahnya mulai sekarang anda membuka foto, film dan file audio di tab browser Chrome, caranya  cukup seret dan lepaskan file ke tab Chrome yang sedang terbuka, dan saksikan sendiri apa yang akan terjadi.

Cukup sekian dulu ya sob, selamat mencoba semoga berguna ........ salam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar